Bahaso untuk Indonesia - Birru . Net

Bahaso untuk Indonesia

Share This

Melalui aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa asing dengan cara mudah dan menyenangkan.
Simak kisahnya berikut ini:

Peduli akan Masyarakat Indonesia
Pada awalnya, Tyovan (founder Bahaso) mengalami masalah yang sama seperti kebanyakan orang indonesia pada umumnya: tidak fasih berbahasa Inggris. Untuk mengikuti kompetisi di luar negeri, ia perlu mendàftar les bahasa Inggris dan melatih kemampuan berbahasa asingnyà terlebih dahulu. "Menurut survey, orang yang bisa berbahasa asing, minimal bahasa Inggris, tingkat ekonominya bisa naik 30%. Karena itu, Bahaso didirikan agar bisa membantu masyarakat Indonesia dan meningkatkan ekonomi mereka", ucap Tyovan. Untuk menunjukkan kredibilitasnya, Bahaso bekerjasama dengan Fakultas Ilmu penetahuan Budaya UI untuk melakukan pengembangan konten secara berkala. Bahkan, kamu bisa mendapatkan sertifikat berbahasa Inggris dari UI bila kamu menyelesaikan kursus di Bahaso.

Beasiswa untuk Generasi Muda
Termotivasi untuk membuat masyarakat lebih 'melek' bahasa Inggris, Bahaso telah membagikan lebih dari 100.000 beasiswa belajar bahasa Inggris untuk orang yang membutuhkan dalam gerakan #SiapHadapiGlobalisasi. Aplikasi ini bekerjasama dengan Go-Jek guna memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi para driver, serta berkolaborasi dengan Quipper untuk menyediakan 1.100 akun layanan belajar online secara gratis.

Motivasi belajar yang rendah
Motivasi belajar bahasa asing yang rebdah menjadi tantangan Bahaso dalam menjalankan aplikasinya. "Banyak generasi muda Indonesia yang belum mengerti pentingnya menguasai bahasa asing, sehingga kami cukup kesulitan meyakinkan mereka untuk meluangkan waktunya", ujar pemuda lulusan Bina Nusantara ini. Disamping itu masalah infrastruktur dan koneksi internet menjadi kendala lainnya. Tyovan mengaku banyak anak-anak yang ingin belajar melalui Bahaso, namun belum bisa karena terkendala masalah jaringan internet.

Tips untuk menggunakan Bahaso
1. Sebelum belajar pastikan koneksi internetnya bagus dan komitmen untuk belajar minimal 5 menit, jangan sampai tergoda untuk cek social media ya!
2. Berlatih juga secara praktek untuk membiasakan diri berbahasa Inggris

No comments:

Post a Comment