Pikachu Muncul di Australia



Sebuah rumah sakit di Australia mendapat kejutan menyenangkan saat seekor posum langka berwarna kuning menjadi tamu mereka. Karena penampakannya mirip Pikachu, pokemon listrik berwarna kuning di serial animasi Pokemon, posum ini akhirnya diberi nama demikian.

IFL Science melansir Pikachu yang masih berusia sekitar lima bulan ini mulanya ditemukan tergeletak di atas tanah. Posum itu diduga terjatuh dari gendongan induknya.

Beberapa orang yang khawatir melihat posum ini kemudian membawanya ke Boronia Veterinary Clinic and Animal Hospital (BVCAH) di Melbourne, Australia. "Klinik kami mendapat kunjungan dari seekor posum yang sangat spesial," tulis BVCAH di laman Facebook mereka.

Pikachu adalah bagian dari spesies brushtail possum dan biasa disebut sebagai golden possum. Kulit serta rambut cerah Pikachu yang berwarna kuning-oranye ini berasal dari mutasi genetik yang membuat tubuhnya kekurangan melanin.

Posum adalah makhluk malam. Warna cerah dari bulu dan kulitnya membuat spesies tersebut mudah menjadi mangsa dari predator-predator, seperti burung hantu. Spesies golden possum biasanya lebih banyak ditemukan di Tasmania, karena di sana hanya sedikit predator yang memangsa mereka.

Pikachu sendiri setelah dibawa oleh para penolongnya, kemudian menjalani pemeriksaan di BVCAH. Setelah itu dia bersiap tinggal di penampungan hewan liar untuk sementara waktu sebelum nanti akhirnya dilepaskan lagi.

Yang menjadi masalah, posum adalah hewan sangat teritorial. Hal ini mungkin bisa mempersulit usaha untuk melepaskan Pikachu kembali ke alam liar ke depannya setelah sempat tinggal beberapa waktu di penangkaran.

Menurut BVCAH, jika Pikachu akhirnya tidak dilepasliarkan, hewan lucu itu tetap bisa melanjutkan hidupnya di suatu penangkaran di Australia.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!