Ingin Membasmi Jerawat yang Mengganggumu itu?? Begini Caranya - Birru . Net

Ingin Membasmi Jerawat yang Mengganggumu itu?? Begini Caranya

Share This

Cara AMPUH !! Hilangkan Jerawat Dengan Mudah dan Cepat


Jerawat adalah masalah kulit yang tejadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati yang kemudian bakteri berkembang di folikel tersebut. Jerawat merupakan permasalahan yang paling umum pada kulit, yang umum bercirikan munculnya komedo, bintik hitam, dan bintik merah yang bengkak hingga bernanah. Tentunya hal itu sangat mengganggu bagi sesorang apalagi wanita, banyak juga lho wanita yang rela mengeluarkan banyak uangnya untuk perawatan kulit kepada dokter.

Tapi tenang, bagi kamu yang mempunyai masalah serius dengan jerawat ini dan kamu tidak memiliki budget berlebih, kamu tetap bisa menghilangkan bintik merah itu dengan bahan-bahan yang ada disekitarmu kok.

Berikut beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat dengan mudah & cepat :

1. Dengan Es Batu



Es batu dapat memberikan efek sejuk pada area kulit yang sedang berjerawat. Selain itu es batu dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah sehingga efektif untuk mengempiskan jerawatmu itu. Bagaimana caranya? kamu hanya cukup membungkus es batu tersebut kedalam kain / handuk bersih, kemudian kompreskan ke area wajah yang berjerawat.


2. Dengan Lemon

Lemon memiliki asam yang mampu mengurangi minyak dan kemerahan pada wajah. Dan juga lemon mengandung zat citric acid yang mampu membunuh bakteri jerawat. Cara penggunaanya pun mudah yaitu dengan mencampurkan perasan lemon dengan 2 sendok makan madu, lalu lumurkan pada wajah dan tunggu 15 - 20 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan handuk yang bersih.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu obat yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi mengandung silica yang mampu mengeringkan jerawat dengan cepat. Eiittt!!! tidak semua jenis pasta gigi lho yaaa, hanya pasta gigi yang tidak mengandung flouride yang dapat digunakan, karena jika tidak, dapat mengakibatkan iritasi pada kulit dan tentunya jerawatpun semakin banyak.

4. Dengan Aspirin



Aspirin mengandung asam salisilat yang berfungsi sama halnya dengan es batu yaitu mengurangi peradangan yang terjadi di area jerawat. Jadi aspirin tidak hanya untuk mengobati sakit kepala lho yaa. Caranya penggunaannya sangat mudah, kamu cukup membelah aspirin menjadi separuh, tambahkan air dan balur sekitar jerawat, bila perlu beri plester agar baluran tersebut bisa menempel dengan sempurna. Biarkan selama 30 menit. 

5. Menggunakan Bawang Putih

Selain untuk menyedapkan masakan, ternyata bahan dapur yang satu ini mampu menghilangkan jerawat juga lho guyss. Hal ini di karenakan bawang putih mengandung zat anti bakteri yang ampuh atasi jerawat kamu. Caranya pun kamu hanya memotong bawang putuh menjadi 2, lalu gosokkan secara perlahan pada area sekitar jerawat. Dan basuh dengan air bersih.

6. Menggunakan Oatmeal



Selain untuk mencerahkan kulit ternyata oatmel juga mampu menghilangkan jerawat. cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menghaluskan oatmeal ini hinnga menjadi bubuk, lalu tambahkan air secukupnya hingga menjadi masker. Gunakan seperti kamu maskeran pada umumnya.


7. Selalu Membersihkan Wajah 

Karena salah satu penyebab jerawat yang utama adalah kurangnya menjaga kebersihan pada area wajah. Keringat, minyak, kotoran yang menempel, dan sisa make-up merupakan penyebab utama menimbulkan jerawat. Jadi sering-seringlah membasuh mukamu ya guyss, terutama cewek-ceweknya. Kamu bisa membasuh muka denga sabun biasa / sabun muka yang cocok dengan kulitmu.





No comments:

Post a Comment