Kamu Ingin Sukses di saat Mudamu?? Kamu Wajib Lihat ini



CARA DAN SIKAP YANG KAMU HARUS MILIKI JIKA INGIN SUKSES DALAM USIA MUDAMU.


Pernah ga sih kamu berpikiran kelak kamu ingin hidup seperti apa? Kalau iya, pasti ingin hidup yang serba bercukupan bukan? Untuk mendapatkan hidup seperti apa yang kamu inginkan itu, tentunya pasti ada usaha keras yang perlu diperjuangkan. Karena Birru.Net percaya, tak ada yang instant di dunia ini, terkecuali kehendak Tuhan. Jadi pada dasarnya semua itu dimulai dari mindset seseorang yang kemudian di lakukan secara tekun dan terus menerus/konsisten. 
Tentunya dalam melakukan hal diatas perlu memerlukan waktu yang tak sedikit, bisa berbulan-bulan, hingga bertahun-tahun. Nah, maka dari itu mulailah dari saat masa mudamu agar kedepannya bisa menjadi lebih mudah.

"Tapi kan saya masih pelajar." "Tapi kan saya ingin menikmati masa ABG saya." "Tapi kan...."
Mungkin banyak sekali keraguan dalam diri kalian. Padahal, pada dasarnya keraguan merupakan awal dari KEGAGALAN. Banyak orang yang takut gagal sebelum mencobanya. Untuk itu, cobalah untuk merubah pandangan mu agar kamu dapat memotivasi dirimu sendiri.

Intinya dengan sukses disaat muda hidupmu menjadi serba enak lah. Seperti, kamu jadi bisa membantu perekonomian orang tuamu, kamu juga bisa menjadi panutan bagi teman-teman mu, kamu bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan negara, dan kamu juga bisa mengangkat derajat keluargamu juga.

Bagaimana caranya?
Apakah saya bisa melakukannya?
Bagaimana kalau saya gagal?
dan masih banyak pertanyaan yang lainnya....

Berikut Birru.Net akan memberikan beberapa cara dan sikap yang harus dimiliki untuk sukses disaat masa mudamu.

> Berusaha Bangun Lebih Awal



Tidurlah diawal waktu, jangan begadang!. Karena orang sukses adalah orang yang bisa mengatur waktu untuk beristirahat. Dengan bangun lebih awal, kamu dapat me-review pekerjaan/sekolahmu kemarin, mandi, sarapan pagi, menyiapkan mood dan sebagainya, tanpa harus tergesa-gesa. Dan datang lebih awal ke kantor juga akan memberi nilai plus dari atasan.

> Buat Target Pencapaianmu

Dengan memiliki target, kamu akan menjadi lebih terarah dalam beraktivitas dan kamu akan terus termotivasi untuk mendapatkan goal mu itu. Buat lah target goal mu sesuai dengan keadaan, baik itu dari segi jangka waktu panjang atau jangka waktu pendek.

> Berani Gagal

Tips yang satu ini harus tertanam dalam diri orang yang ingin sukses. Mengapa? karena setiap usaha pasti ada saat gagal dan menghadapi hal sulit lainnya. Jika kamu tak memiliki sifat ini, mungkin kamu akan trauma dan berhenti begitu saja. Jadi kamu harus memiliki sifat yang satu ini.

> Membantu Sesama



Seperti halnya superhero, kamu juga harus bisa menolong terhadap sesama. Apabila ada temanmu yang sedang kesusahan, cobalah untuk menawarkan diri untuk membantunya. Dengan itu, kamu bisa menjalin hubungan baik dengan teman dan bisa saling bertukar banyak informasi yang bermanfaat. Karena semua hal kebaikan yang kamu perbuat, pasti akan dibalas oleh Tuhan.

> Bersikap Profesional

Sekeras-kerasnya kamu berkerja jika  tidak diimbangi dengan profesionalitas, tidak akan membuatmu sukses. Karena dengan ke profesionalanmu dalam bekerja atau berusaha, akan membuatmu semakin maju dan sukses.

> Evaluasi



Sebelum tidur, sempatkan lah sejenak waktu untuk me-review berbagai aktivitas yang telah kamu lakukan tadi. Karena orang sukses selalu mengevaluasi dirinya sendiri dan berusaha memperbaiki untuk kedepannya. Dan jangan lupa untuk selalu diimbangi dengan do'a pada tuhan, karena kesuksesan datang dari usaha dan do'a.


Manakah yang sudah kamu lakukan sehari-hari? jika ada beberapa, maka sempurnakanlah dengan sikap-sikap diatas. Dan lakukanlah dengan konsisten maka kelak kamu akan menjadi orang yang sukses.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!