5 Cara Untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

  Mabuk perjalanan atau dalam dunia medis di sebut motion sickness. Mabuk perjalanan di sebabkan oleh apa yang di lihat oleh mata tidak sama dengan yang di rasakan organ dalam telinga. Gejala mabuk perjalanan antara lain pusing,keringat dingin,mual dan muntah. Mabuk perjalanan akan terasa sangat menyiksa oleh karena itu 5 cara berikut ini dapat mengatasi mabuk perjalanan.

1. MAKAN SEBELUM MELAKUKAN PERJALANAN


  Terkadang ada orang yang beranggapan bahwa tidak makan sebelum melakukan perjalanan maka tidak akan muntah selama perjalanan. Padahal hal itu adalah salah.

  Tidak makan sebelum melakukan perjalanan akan memperparah kondisi mabuk perjalanan anda. Di sarankan untuk makan walaupun sedikit dan jangan terlalu banyak karena anda akan merasa sangat mual nanti.

2. MINUM OBAT ANTI MABUK


  Obat anti mabuk akan membantu anda untuk mengurangi mabuk perjalanan. Obat anti mabuk banyak tersedia di warung atau apotek terdekat. Obat ini biasanya di minum sebelum melakukan perjalanan setelah makan.

3 HINDARI MEMBACA ATAU BERMAIN GADGET

  Jangan membaca atau bermain gadget saat perjalanan. Itu akan membuat pusing dan membuat anda mual. Fokus pandangan ke depan dan nikmati pemandangan selama perjalanan akan mengurangi gejala mabuk perjalanan anda.

4. BERHENTI SEJENAK


  Jika gejala mabuk perjalanan sudah tidak tertahankan ada baiknya anda berhenti sejenak keluar dari kendaraan. Hiruplah udara segar dan minum air putih. Jika anda sudah merasa lebih baik anda bisa melanjutkan perjalanan.

5. SUGESTIKAN DIRI ANDA

  Sugestikan diri anda untuk merasa nyaman berada di dalam kendaraan. Beberapa orang bahkan sudah merasa mabuk dengan melihat mobil atau masuk ke dalamnya padahal perjalanan belum mulai. Oleh karena itu sugestikan diri anda agar merasa nyaman di dalam kendaraan

  Itulah 5 cara yang dapat anda terapkan untuk mengatasi mabuk perjalanan anda. Semoga dapat membantu anda mengatasi mabuk perjalanan dan membuat liburan anda menyenangkan


Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!