ANDA MENGALAMI STRES ? 5 CARA MUDAH INI DAPAT MENGHILANGKAN STRES ANDA

  Dalam menjalani hidup setiap orang pasti pernah mengalami stres. Penyebab stres beragam seperti masalah keuangan,keluarga,pekerjaan, dan masih banyak lainnya. Stres jika di biarkan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh rentan terserang penyakit. Selain itu stres yang berkelanjutan dapat mengarahkan seseorang ke percobaan bunuh diri. Berikut 5 cara mudah untuk menghilangkan stres

1. BEROLAHRAGA


  Berolahraga merupakan salah satu cara untuk mengurangi stres. Dengan berolahraga otak kita akan memproduksi hormon endorphin yang dapat membuat tubuh kita rileks.
  Olahraga yang di anjurkan adalah bisa jalan santai ataupun jogging dengan durasi sekitar 15-20 menit. Atau jika anda memiliki waktu luang anda bisa mencoba berenang ataupun bersepeda.

2. Mendengarkan musik


  Hampir semua orang di dunia ini menyukai musik. Musik dapat merangsang otak untuk menghasilkan hormon dopamin yang dapat membuat kita bahagia.
  Musik ringan atau musik klasik adalah jenis musik yang di sarankan untuk membuat kita rileks sedang musik dengan beat cepat dapat membuat kita bersemangat. Namun sejatinya semua musik dapat mengatasi stres. Tinggal tergantung selera kalian dalam menentukan jenis musik.

3. REKREASI

  Rekreasi dapat di lakukan pada waktu liburan Rekreasi dapat dilakukan sendiri atau bersama sama. Jika anda di rekreasi bersama keluarga atau teman anda dapat mengunjungi tempat wisata seperti taman,situs situs bersejarah atau arena bermain. Namun jika anda sendirian anda mungkin bisa mencoba wisata alam yang membuat anda rileks

4. PERBANYAK MINUM AIR PUTIH


  Saat anda merasa stres saat bekerja atau stres karena hal lain minumlah air putih. Karena air putih dapat memperlancar sirkulasi darah. Banyak orang yang memilih untuk minum alkohol untuk menghilangkan stres. Memang alkohol memiliki efek yang menenangkan namun alkohol juga berbahaya bagi kesehatan. Lebih baik untuk minum air putih di bandingkan untuk minum alkohol

5. ISTIRAHAT CUKUP

  Saat anda mengalami stres bisa saja karena kalian kurang tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan kita tidak konsentrasi dan tidak bisa berpikir jernih. Tidur yang di anjurkan untuk orang dewasa adalah 7-8 jam dan untuk anak anak 9-10 jam. Jika anda berada di kantor dan mulai merasa stres dan mengantuk mungkin anda bisa mencoba tidur sejenak sekitar 10-15 menit.

Itulah 5 cara untuk mengatasi stres. Tidak di sarankan untuk menghilangkan stres dengan cara merokok atau minum alkohol. Jika cara cara di atas tidak membantu maka anda bisa menemui psikiater. Semoga membantu.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!