Olahraga Ini Bisa Mengurangi Depresimu


Kamu yang saat ini tengah mengalami depresi baik hal itu karena masalah pekerjaan, keluarga, ataupun cinta, maka sebaiknya lakukan tiga olahraga ini. Dijamin, olahraga ini bisa mengurangi rasa depresi tersebut.

  1. Berjalan di alam terbuka

Olahraga ini baik untuk kamu yang sedang depresi. Tak perlu olahraga yang berat, cukup jalan-jalan saja di alam terbuka yang memiliki taman yang indah dilihat dan jalan yang bagus untuk dilalui.

"Berjalan-jalan di alam terbuka bisa menjadi cara yang fantastis untuk memerangi depresi," kata kepala pusat kebugaran Anytime Fitness Inggris, Marvin Burton, dikutip dari Cosmopolitan.

Diketahui bahwa warna, suara, dan aroma di alam terbuka disebutkan mampu merangsang indera meningkatkan kepercayaan diri dan juga mengurangi rasa kesepian.


  1. Berlari


Olahraga mudah dan murah ini bisa kamu lakukan bagi kamu yang punya tingkat depresi yang sedikit tinggi. Tak cuma itu, dengan berlari, otak kamu juga bisa menjadi lebih fokus.

  1. Olahraga kelompok

Berolahraga bersama teman adalah pilihan terbaik untuk mengurangi gejala depresi. Tentu dari olahraga ini diharapkan dapat menjalin interaksi yang dapat membantu mengurangi depresi.

"Memiliki kesempatan berbicara dan bersosialisasi saat berolahraga dapat memberikan manfaat yang besar," kata Burton.

So, yuk kita mulai olahraga guys!
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!