Wow! Pelajar Indonesia ini diterima di 9 Universitas Bergengsi Dunia - Birru . Net

Wow! Pelajar Indonesia ini diterima di 9 Universitas Bergengsi Dunia

Share This

5 kampus Ivy League yaitu, Harvard University, Princeton, Yale, Cornell, dan University of Pennsylvenia. Dan 4 kampus bergengsi lainnya.

Kalau kemarin ada Maudy Ayunda yang diterima di dua kampus elit, kini ada lagi kisah yang tidak kalah membanggakan. Moses Mayer yang merupakan pelajar kelas 12 dari Jakarta Intercultural School ini berhasil ditera di 5 universitas bergengsi.

Dia diterima di Harvard University, Princeton University, Yale University, Cornell University dan University of Pennsylvania. Selain diterima di kampus Ivy League, dia juga diterima di kampus M.E.T UC Berkeley, UCLA, University of Michigan dan Carnegie Melon University.

Moses memang sudah berprestasi sejak masih duduk di kelas SD. Sejak masih kecil, dia sudah menguasai bahasa asing karena bersekolah di sekolah internasional. Dia juga sering memenangkan berbagai kompetisi dan olimpiade.

"Moses telah memenangkan banyak olimpiade atau kompetisi matematika maupun informatika (computer science) di tingkat nasional maupun internasional," ujar Liwan, ibu Moses, dilansir dari Liputan6.

Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya antara lain medali emas OSN, medali emas National Olympiad in Informatics di Singapura, medali perunggu Internasional Olympiad of Metropolises di Moscow, medali perunggu di Junior Balkan Mathematics Olympiad di Romania, hingga medali-medali dan penghargaan-penghargaan di bidang matematika maupun bidang informatika di negara-negata seperti China, Kazakhstan, Hong Kong dan lain-lain.

Meski diterima di banyak kampus terkemuka, pelajar kelahiran 24 Februari 2002 ini belum memutuskan akan menerima "pinangan" kampus yang mana. Sepertinya dia juga merasakan dilema yang dialami oleh Maudy. Pihak kampus sendiri memberikan waktu pikir-pikir sampai 1 Mei.

Yang pasti, Moses nantinya akan memilih antara jurusan ekonomi, ilmu komputer, atau matematika. Jika sudah menuntut ilmu di negeri Paman Sam, dia akan kembali ke Indonesia dan menyalurkan pengetahuannya untuk membantu mengembangkan perekonomian masyarakat.

No comments:

Post a Comment