Seminggu, Xiaomi Jual Satu Juta Mi Band 4 - Birru . Net

Seminggu, Xiaomi Jual Satu Juta Mi Band 4

Share This
Pekan lalu, Xiaomi meluncurkan perangkat wearable teranyarnya, yaitu gelang pintar Mi Band 4. Gelang pintar Xiaomi terbaru itu mulai dijual di China pada 14 Juni dengan banderol harga 229 Yuan (sekitar Rp 471.000) untuk versi NFC, dan 169 Yuan (sekitar Rp 350.000) untuk versi tanpa NFC.

Uniknya, hanya dalam waktu 8 hari setelah penjualan perdana, Xiaomi mengklaim telah menjual 1 juta perangkat Mi Band 4 ke konsumen mereka di China. Prestasi tersebut diungkap Xiaomi dalam sebuah postingan di jejaring sosial Weibo. Di situs micro-blogging itu, selain jumlah pengapalan, Xiaomi turut membeberkan titik volume tertinggi pengapalan perangkat penerus Mi Band 3 itu selama 8 hari dijual.

Ilustrasi poster Xiaomi pengkapalan Mi Band 4 Ilustrasi poster Xiaomi pengkapalan Mi Band 4(Weibo) Dalam 8 hari tersebut, ada satu titik di mana jumlah pengapalan Mi Band 4 dicatat Xiaomi mencapai 5.000 unit per jam. Ini kemudian menjadi rekor pengapalan terbanyak bagi perusahaan asuhan Lei Jun itu, di bisnis wearable.

Fitur-fitur Mi Band 4

Kesuksesan yang diklaim Xiaomi ini tak terlepas dari fitur-fitur kekinian yang disematkan di dalam Mi Band 4. Beberapa fitur teranyar di gelang pintar ini mencakup layar AMOLED 0,95 inci yang kini berwarna-warni, sensor pendeteksi kegiatan olahraga 6-axis terbaru, fitur asisten digital XiaoAI, dan pembayaran menggunakan NFC (Alipay). Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol musik yang sedang diputar di smartphone mereka dan fitur notifikasi media sosial.

Xiaomi Mi Band 4 juga memiliki tingkat ketahanan air hingga 50 meter dan baterainya diklaim kuat hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Kendati perangkat ini masih dijual di China, Mi Band 4 disebut-sebut bakal menyambangi pasar global (Eropa) pada 26 Juni mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (25/6/2019). Belum ada informasi apakah Xiaomi bakal memasarkan Mi Band 4 di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment