Penelitian: Pria buncit lebih menarik bagi wanita daripada yang bertubuh sixpack

Selama ini banyak yang menganggap bahwa pria dengan perut sixpack dan rata lebih menarik di mata wanita. Namun anggapan tersebut terbantahkan lewat penelitian dari perusahaan kebugaran Amerika, Planet Fitness.

Menurut penelitian Planet Fitness, pria dengan perut buncit lebih manarik di mata wanita ketimbang pria betubuh sixpack.

“Hampir empat dari lima di antara wanita dan pria percaya ‘dad bods’ atau tubuh berperut buncit adalah tanda seorang pria yang percaya diri dengan tubuhnya sendiri,” tulis penelitian tersebut.

Hasil survei dari penelitian itu juga menunjukkan 65 persen orang mengatakan pria dengan ‘dad bods‘ cenderung lebih menarik, dan 61 persen mengatakan pria dengan perut buncit cenderung lebih lebih seksi dibanding pria dengan tubuh sixpack.

“Dengan meningkatnya kesadaran tentang body positivity, studi nasional menunjukkan 23 juta pria di Amerika Serikat mengklaim mereka memiliki bentuk tubuh berperut buncit,” ungkap penelitian Planet Fitness.

Sementara itu, dari hasil survei juga mengungkapkan sebanyak 71 persen responden percaya bahwa hal itu diterima secara universal. Selain itu, secara umum pria dengan perut buncit cenderung lebih bahagia.

“Lebih banyak pria dengan dad bods tahun ini dibandingkan dengan yang lalu mengatakan bahwa mereka lebih bahagia dengan tubuh mereka. 79 persen vs 64 persen,” kata survei itu.

“Memiliki tipe tubuh seperti itu telah meningkatkan kehidupan mereka dalam beberapa cara. 72 persen vs 62 persen,” sambungnya.

Survei juga mengungkapkan pria dengan bentuk tubuh berperut buncit cenderung lebih tenang. Lelaki dengan tubuh demikian diyakini telah meningkatkan kehidupan mereka dan membuatnya menerima diri mereka sendiri.

Oke, itu dulu info dari kami ya? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda!

Sumber: terkini.id
Foto: tirto.id
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!