Sea-Eye menyelamatkan 44 imigran di lepas pantai Libya - Birru . Net

Sea-Eye menyelamatkan 44 imigran di lepas pantai Libya

Share This


Kapal "Alan Kurdi" yang dioperasikan oleh Sea-Eye menyelamatkan 44 migran pada hari Senin di Laut Mediterania dekat Libya.

Sea-Eye menulis di Twitter bahwa angkatan laut Malta telah membantu upaya penyelamatan: "Alan Kurdi telah menyelamatkan 44 orang dari sebuah kapal kayu bekerja sama dengan pihak berwenang Malta."

Misi penyelamatan Jerman menambahkan: "Sebuah kapal Angkatan Laut Malta sekarang dalam perjalanan untuk mengambil orang-orang dari Alan Kurdi dan membawa mereka ke Darat."

sumber : http://www.msn.com
Namun, pihak berwenang Malta belum mengkonfirmasi partisipasi mereka.

Pada hari Minggu, Malta setuju untuk mengambil 65 imigran yang telah diselamatkan oleh Alan Kurdi setelah Italia menolak untuk memberikan kapal masuk ke pelabuhannya.

Penolakan Italia untuk menerima imigran yang diselamatkan oleh badan amal yang beroperasi di Mediterania telah membuat hubungan yang tegang antara Roma dan negara-negara UE lainnya

Bulan lalu, Carola Rackete, kapten kapal Sea-Watch 3 Jerman, mengangkut 40 imigran ke pulau Lampedusa, melanggar perintah Italia untuk tidak memasuki pelabuhan.

Dia masih diselidiki di Italia, meskipun dibebaskan dari tahanan rumah pekan lalu. Hakim Italia Alessandra Vella memutuskan bahwa pria berusia 31 tahun itu tidak bertindak melawan hukum ketika dia menolak untuk mematuhi larangan memasuki perairan wilayah Italia.

No comments:

Post a Comment