Mengenal Teknologi Biometrik Terbaru, Sistem Pemindai Sidik Jari - Birru . Net

Mengenal Teknologi Biometrik Terbaru, Sistem Pemindai Sidik Jari

Share This
Teknologi biometrik saat ini sudah banyak digunakan perusahaan untuk sistem keamanan di gedung dan absensi karyawan di perusahaan. Namun, beberapa model akses kontrol teknologi tersebut memiliki batas keamanan rendah.
Ini terlihat dalam beberapa model teknologi pencitraan sering terjadi ketidakcocokan sidik jari dan menimbulkan antrean panjang saat otentikasi akses kontrol pintu. Kini, seiring perkembangan teknologi, sistem biometrik sidik jari terus disempurnakan. Para perusahaan pun berlomba menghadirkan sistem biometrik termutakhir.
HID Global sebagai pemain utama di bidang teknologi biometrik tak mau ketinggalam. Mereka bergerak cepat menciptakan teknologi pemindai sidik jari terbaru.
Di mana mereka menggabungkan keunggulan kredensial dengan teknologi pencitraan multispektral yang telah dipatenkan secara global sehingga penggunaan biometrik dapat dilakukan secara lebih luas pada akses kontrol pintu.

Pemindai sidik jari HID Global bernama iCLASS SE® RB25F memiliki performa tinggi yang secara dramatis dapat meningkatkan kemampuan dalam pengambilan gambar dan pencocokan sidik jari dalam waktu kurang dari satu detik. Ini secara signifikan dapat mengurangi penundaan yang sebelumnya merupakan kendala dari solusi biometrik.

"Didorong meningkatnya risiko terhadap keamanan perusahaan, membuat otentikasi biometrik sebagai salah satu segmen yang tumbuh paling cepat di pasar akses kontrol," ujar Vice President of Product Marketing, Physical Access Control Solutions dari HID Global, Stephen Carney dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (4/8/2019).
Dia menerangkan keunggulan kombinasi dari teknologi pencitraan Lumidigm multispektral dari HID Global dan konstruksi pemindai yang tahan lama dengan peringkat IP67 serta anti-vandal IK09, memungkinkan pelanggan menggunakan otentikasi sidik jari di berbagai lokasi. Pemindai juga dapat dikonfigurasi melalui jaringan, dan dirancang untuk memudahkan proses migrasi dari solusi pemindai sidik jari tradisional dengan yang sudah ada.

Teknologi pencitraan sidik jari multispektral HID dapat menangkap gambar dari permukaan dan bawah permukaan kulit semua jenis sidik jari dari pengguna dengan segala usia. Hasilnya dapat dibaca dengan cepat dan akurat dalam kondisi lingkungan yang dingin, kering, kotor, basah dan berbagai kondisi lainnya.
Selain itu, ditambah dengan deteksi liveness yang terpercaya untuk pencegahan spoof, memungkinkan pemindai iCLASS SE RB25F untuk memberikan validasi real-time bahwa sidik jari merupakan sidik jari asli dan dimiliki oleh pengguna yang secara fisik hadir pada titik otentikasi.

Untuk memaksimalkan tingkat keamanan, pemindai menyertakan perlindungan kerusakan optik bawaan, dan mendukung Open Supervised Device Protocol (OSDP), serta teknologi HID Seos® untuk otentikasi berlapis antara pemindai dan kredensial.

Administrator keamanan dapat mengunduh Biometric Manager dari HID Global secara gratis, sebuah perangkat lunak untuk mengkonfigurasi dan mengelola satu atau lebih pemindai iCLASS SE RB25F. Diciptakan dengan basis server dan browser pengguna, Biometric Manager dari HID Global sangat ideal untuk mendaftarkan sidik jari pengguna (untuk mode verifikasi 1: 1 dan mode identifikasi 1: N), menyajikan ketepatan akses dan menjalankan banyak fungsi lainnya.
Perangkat komprehensif ini juga dapat digunakan secara aman untuk mencatat semua peristiwa pada akses kontrol pintu yang telah diinstal pemindai dan meningkatkan performa pemindai melalui koneksi TCP / IP dari jarak jauh.

Teknologi iCLASS SE RB25F terbaru dapat digunakan dengan semua teknologi kredensial frekuensi tinggi standar industri yang populer (termasuk ID Mobile HID Mobile Access®, Seos, iCLASS SE, iCLASS ®, MIFARE DESFire®, MIFARE® Classic). Produk ini akan hadir di pasar Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini, tepatnya September 2019.

No comments:

Post a Comment