5 Hal Penting Yang Perlu di Ketahui Sebelum Berhijab - Birru . Net

5 Hal Penting Yang Perlu di Ketahui Sebelum Berhijab

Share This
Bagi Seorang wanita berhijab merupakan sesuatu yang mulia, selain dapat menjadi fashion berhijab juga menjaga kehormatan wanita itu sendiri. Seiring dengan berjalannya waktu berbagai dukungan mengenai Hijab pun bermunculan dari berbagai kalangan, baik bukan dari kalangan yang beragama islam. Hijab sendiri dikenal dengan Jilbab maupun Kerudung yang digunakan untuk menutup aurat Wanita bagian atas. Dalam islam Hijab berarti tabi atau penghalang, maksudnya adalah menghalangi pandangan dari yang bukan haknya dipandang. Seperti banyak hadits-hadits Shahih serta perintah Al-qur'an mengenai Hijab yakni menutup aurat dengan jilbab mulai dari kepala sampai ujung kaki. Namun ada beberapa hal yang sering terlupakan oleh wanita sebelum berhijab, sehingga bukannya menjadikan pahala malahan memberikan Madlarat. Maka, berikut kami sajikan beberapa hal penting yang perlu di ketahui sebelum memutuskan untuk berhijab.:
  1. Niat Penuh Berhijab, Bukan Setengah-setengah
  2. Semua diawali dengan Niat, begitu pula dengan mengenakan Hijab. Mayoritas wanita menggunakan Hijab karena sekedar Trend, padahal didalam hatinya tidak terbersit niatan untuk berhijab. Hal ini membuat mindset orang-orang mengenai hijab sebaga sesuatu yang digunakan untuk bergaya bukan untuk beribadah. Dan ini merupakan dosa yang besar di sisi Allah
  3. Mengetahui Tujuan Utama dari Hijab.
  4. Tujuanutama dari Hijab itu sendiri berguna menutup Aurat. Namun kebanyakan Wanita lebih mengutamakan fashion dan Style dari pada esensi awal hijab. Mungkin pernah terdengar kata "Jilboobs" di telinga kita, ini terjadi akibat kurangnya pengetahuan tentang akhlaq dan akidah berhijab.
  5. Hijab bukan media Pamer Semata
  6. Halini berkaitan dengan poin nomer 2, dimana seseorang tidak mengetahui apa sebenarnya Hijab dalam ilmu agama. Sedangkan pamer adlah hal yang tidak disukai Allah, maka tata kembali niat sebelum berhijab, agar pengorbanan tidak sia-sia kelak di akhirat.
  7. Hijab sebagai pemikat minat Pria
  8. Dimungkinkan pula ada golongan Wanita yang berhijab demi laki-laki yang ia sukai, agar melihatnya sebagai seorang muslimah. meski dalam hati tak ada niatan sama sekali untuk berhijab karena Allah
  9. Berhijab Karena Alasan yang Tidak Dibenarkan.
  10. Untuk kasus ini, sang wanita seolah-olah terdorong untuk berhijab karena keadaan sekitar. Dalam artian, dia berhijab karena ikut-ikutan atau agar dapat diterima. Semua yang tidak diawali dengan niat pasti akan terputus ditengah jalan. Misalkan nanti teman-teman atau ia tidak lagi di kalangan itu, bisa dikatakan kemungkinan besar pula ia meninggalkan kegiatan yang membuatnya "terdesak" itu.

Maka jadilah seorang muslimah yang berhijab dengan sungguh-sungguh niat mendapatkan ridlonya Allah semata. Karena hijab bukan sebuah permainan, namun merupakan tuntunan agama, dan wajib bagi setiap wanita untuk berhijab.
Awali semua dengan membangun niat, seringlah membaca Al-qur'an, Al-hadits, Sholatlah. Sesungguhnya Allah akan menuntun pada jalan-Nya, bagi orang yang mempersungguh.

Tahukah kalian? Hijab juga diterangkan dan diperintahkan dalam Perjanjian Lama atau biasa disebut Taurat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menjadikan motivasi.
Saya undur diri!.

No comments:

Post a Comment