5 Karakter penghalang kebahagiaan anda - Birru . Net

5 Karakter penghalang kebahagiaan anda

Share This
     Ada beberapa sifat yang bisa menghalangi kebahagiaan anda. Anda harus hindari sejauh mungkin karena jika sudah terinfeksi maka bisa jadi kebahagiaan yang anda rasakan akan sitna dan hilang begitu saja. Sifat apakah itu ? Berikut penjelasannya.

1. Malas
    Jika hari ini Anda masih suka melamun dan menghayal sesuatu yang wah, serba Lux, serba uang sementara cara anda hanya duduk santai ongkang-ongkang kaki maka itu tandanya anda terinfeksi malas. Keadaan semacam ini biasanya menimpa anda yang masih muda. Sebab saat masih muda kondisi kejiwaan masih labil sehingga akan mudah terpengaruh oleh lingkungan yang tidak baik. Tidak jarang Pemuda yang menghabiskan waktu hanya dengan duduk-duduk di warung kopi, bermain game, nongkrong sambil main gitar, perkataan yang berkonotasi negatif. Pada saat inilah setan dengan mudah meniupkan imajinasi keindahan sehingga membuat anda malas bekerja. Sifat malas ini biasanya juga menjangkiti orang-orang yang yang sudah bekerja. Biasanya setan akan membujuk orang-orang itu agar menunda pekerjaannya sehingga menumpuk dan tidak terselesaikan. Pada hakikatnya nya sifat malas ini harus Anda jauhi karena anda hanya akan membayangkan sesuatu yang indah tanpa bekerja keras untuk mendapatkannya dan ini secara tidak langsung akan membuat hidup anda tidak bahagia.

2. Mengeluh

     Mengeluh juga sama titik sifat ini bisa menghilangkan kebahagiaan anda, sebab dengan mengeluh Berarti ada perasaan yang terselip di dalam hati bahwa anda tidak menerima atas apa yang terjadi. Sifat ini adalah sifat tidak bersabar menghadapi keadaan dan tidak bersyukur atas apa yang diterima. dalam dunia kerja, sifat malu ini harus dihilangkan sebab ini akan mengganggu mobilitas kerja. Bagaimana tidak, suka mengeluh tidak akan bekerja dengan perasaan senang contohnya diperintahkan pimpinan menggerutu, dapat gaji sedikit ngomel apalagi dimarahi. sifat mengeluh ini sungguh merepotkan. Oleh karena itu anda jangan sampai mempunyai sifat seperti ini ingat selalu bahwa rezeki yang anda terima sudah sesuai dengan usaha yang Anda lakukan ingat selalu Masih banyak orang yang berada di bawah anda bersyukurlah terhadap nikmat yang anda dapatkan titik karena dengan bersyukur Anda akan merasa tenang dan tentunya bahagia.

3. Gengsi

     Gengsi adalah watak utama makhluk Tuhan yang bernama setan titik gengsi sebenarnya adalah akibat dari sifat sombong. Gengsi adalah enggan melakukan perbuatan perbuatan yang dianggap rendah meskipun halal namun Dianggap tidak pantas untuk dilakukan. Orang yang mempunyai sifat ini biasanya memiliki status sosial yang tinggi di tengah-tengah masyarakat. Mentang-mentang punya mobil mewah, harta melimpah, rumah mewah, bertitel haji, pejabat pemerintahan, sama orang lain menganggap remeh sombong atau menganggap rendah dan merasa gengsi bila berinteraksi dengan orang yang ada di bawahnya. Dalam dunia kerja, watak seperti ini akan menyebabkan rezeki menjadi susah didapatkan. Coba bayangkan apabila anda seorang anak pejabat Anda gengsi melakukan kerja ini gengsi melakukan kerja itu maka anda tidak akan mendapat pekerjaan dan rezeki anda akan berkurang. Oleh karena itu sifat gengsi ini harus dihilangkan agar rezeki lancar mengalir pada anda

4. Rakus
  
    Anda tentunya sudah pernah membaca kisah Adam dan Hawa di sana terdapat pelajaran yang berharga yang dapat kita petik. Adam dan Hawa dikeluarkan dari surga tidak lain dan tidak bukan karena mereka telah tercemari oleh sifat rakus titik Bagaimana tidak Mereka telah mendapatkan semua kenikmatan surgawi namun termakan bujukan setan dan akhirnya melanggar larangan Allah yaitu memakan buah khuldi sehingga mereka diturunkan ke dunia dalam kehidupan sehari-hari tentunya anda sering melihat orang yang terjangkit oleh sifat ini. Mereka tidak puas terhadap rezeki yang diberikan oleh Allah. Sudah punya motor pengen punya mobil, sudah punya mobil 1 pengen punya 2, pengen punya tiga dan seterusnya. Dalam bekerja pun orientasinya untuk mencari uang yang banyak bukan dengan cara etos kerja dan dedikasi namun dengan caraku korupsi detik maka Saran saya anda jangan sampai terjangkit sifat ini karena dapat membuat anda tidak bisa tidur karena selalu memikirkan uang uang uang uang dan uang sehingga membuat hati menjadi tidak tenang dan menghilangkan kebahagiaan.

5. Boros

     Kalau anda sudah bekerja Sudah berpenghasilan maka berhematlah dan dan jangan boros. Sebab penyakit yang satu ini dapat menjerumuskan anda pada kesengsaraan dan macetnya rezeki. Coba bayangkan jika anda menerima gaji pada tanggal muda lalu menghabiskannya untuk membeli sesuatu yang tidak perlu maka tentu keuangan Anda tidak akan sampai pada bulan berikutnya sehingga solusi yang mesti anda lakukan adalah berhutang Nah kalau sudah begini hidup anda akan susah dikejar orang Disamping itu, pada Gajian bulan berikutnya tentu akan dipergunakan untuk membayar hutang. Allah menyatakan bahwa orang boros dan suka menghambur-hamburkan uang adalah temannya setan. Sedangkan setan sangat durhaka kepada Allah sehingga jika anda menjadi temannya setan maka otomatis anda durhaka kepada allah swt.

     Itulah 5 karakter yang harus di hindari agar kebahagiaan tidak hilang begitu saja. Sudah seyogyanya kita berkerja keras dan bersyukur atas rezeki yang di berikan allah swt sehingga kebahagiaan akan mendatangi kita.

No comments:

Post a Comment