Fitur Fingerprint WhatsApp Sekarang di Android - Birru.Net

Know the World Together

Fitur Fingerprint WhatsApp Sekarang di Android

Share This

WhatsApp Android sekrang telah merilis fitur baru, berupa kunci sidik jari untuk perangkat yang didukung.

Fitur keamanan ini telah ada di perangkat iPhone sejak February 2019, dengan iOS pengguna juga bisa menggunakan Face ID untuk membukanya. Namun, sangat disayangkan Face ID bukanlah pilihan bagi pengguna WhatsApp Android.

Fitur baru ini, menjadikan kamu sebagai pengguna harus menempelkan jari ke sensor penyidik demi membuka aplikasi WhatsApp setelah perangkat terbuka.

Ya, itu adalah langkah tambahan dalam membuka WhatsApp. Layaknya Double Authentication, dan yahh seakan fitur ini menggangu, ketika kamu beranggapan langsung dapat melihat percakapan, namun ternyata harus membuka kunci (meskipun dengan sidik jari). Namun, fitur ini akan sangat membantu orang-orang yang menjaga prifasi obrolan mereka, begitu pula dari intipan-intipan maut.. hehehe..

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint unlock?

Untuk mengaktifkan fitur terbaru yang rilis ini, yang pertama adalah aplikasi WhatsAppmu merupakan update terbaru. Ya, kali aplikasi lawas bisa, hahaha...
Setelah itu tap (ketuk) Settings > Account > Privacy > Fingerprint lock. Lalu nyalakan fitur Unlock with fingerprint, dan langkah akhir adalah konfirmasi sidik jari kamu.

Kamu juga akan melihat pilihan berapa banyak konten yang ditampilkan dalam pemberitahuan pesan. Dengan kata lain, pilihan melihat pratinjau pengirim dan teks pesan saat pemberitahuan datang adalah kuasa kamu sepenuhnya.

Jadi, apa yang kamu pikirkan sekarang? Mau menggunakan fitur baru penuh prifasi ini, atau hanya sekedar tahu saja?
Terima kasih telah berkunjung, sukses selalu..

No comments:

Post a Comment