Google Assistant meluncurkan Mode Ambient ke Ponsel terpilih - Birru . Net

Google Assistant meluncurkan Mode Ambient ke Ponsel terpilih

Share This
Idealnya dapat dikatakan smart assistant apabila ia cukup pintar untuk mengetahui apa yang sedang kamu perlukan sebelum kamu memintanya. Saat ini, sebagian besar yang berkaitan dengan teknologi mendasar pada sisi reaktif, sehingga pengguna harus "meminta"nya untuk memunculkan apa yang telah mereka buat sendiri, alih-alih teknologi itu yang mengingatkan informasi penting tanpa diminta. Dan itulah poin yang sedang digarap Ambient Mode di Google Assistant, itupun bila kamu beruntung dapat mencobanya di ponsel kamu.

Demi sebuah kenyamanan, smart assistant yang terus-menerus mengganggu dengan notifikasi yang masih 6 jam lagi terlaksana dinilai masih kurang pintar. Para pengembang Android pun sadar akan hal itu, alih-alih membantu mengingatkan malahan mengganggu karena muncul saat tak dibutuhkan. Serta sadar kapankah waktu yang tepat untuk membuat janji temu dan kontrol saat ponsel sedang diisi daya.

Diumumkan kembali saat IFA 2019, Ambient Mode akan melakukan hal tersebut. Tampilan tablet bahkan ponsel akan menampilkan Ambient Mode ketika sedang diisi daya. Baru minggu kemarin, fitur ini terbocorkan, meski belum jelas ponsel mana yang dapat memenuhi syarat, serta fitur baru apa yang disajikan.

Video klip Google ini akan memberi sedikit perincian tentang Ambient Mode. Singkatnya, Mode ini menjadikan Google Assistant lebih pro-aktif dalam menunjukkan agenda kamu selama hari itu, pintasan untuk mengatur alarmnya, bahkan mengendalikan perangkat pintar lainnya. Dan ketika tidak ada kegiatan yang perlu dikerjakan, mode ini dapat menampilkan waktu dalam ukuran yang besar atau bahkan menampilkan slideshow foto kamu.



Sayangnya, Google masih menyembunyikan rincian detailnya. Google hanya menyampaikan bahwa Ambient Mode akan tersedia untuk ponsel yang menjalankan Android 8.0 Oreo keatas tanpa mencantumkan daftar secara jelas apa saja ponsel tersebut. Google pun menyampaikan bahwa ini hanyalah fondasi awal di mana Google Assistant yang lebih pro-aktif akan diciptakan.

No comments:

Post a Comment