Mode Penyamaran kini hadir di Google Maps Android


Telah kita ketahui bahwa Google memiliki fitur penyamaran di aplikasi-aplikasi pelayanannya. Dan sekarang Google menyematkan fitur penyamarn ke dalam Google Maps, sehingga kamu bisa mencari dan menemukan rute tanpa harus masuk ke history akun kamu.

Jika kamu berusaha mencari-cari namun belum menemukannya, mari ingat dimana Google menyatakan di bulan May bahwa fitur ini masih dikembangkan dan akan segera diluncurkan dengan cara "rollout".

Jadi, meski aplikasi Google Maps kamu adalah yang terbaru, belum tentu juga fitur ini akan muncul bersamaan. Karena Google sendiri mengatakan "Beberapa hari kedepan".

 Jika fitur ini telah hadir, kamu bisa mengaktifkannya dengan hanya mengetuk on/off di profile picture, lalu ubah ke on untuk menghidupkan, dan off untuk mematikan. Seperti ini kurang lebih tampilannya:
Jadi, kenapa fitur ini hadir? Seperti yang telah dilansir di bulan May: Mungkin di musim liburan kamu ingin menjadikan lokasi perburuan hadiahmu tetap tersembunyi, atau sekedar mengunjungi dokter dan tidak ingin teman kamu mengetahui apa yang kamu lakukan ketika mereka meminjam perangkatmu untuk menggunakan Google Maps, itu sekelumit dari banyaknya alasan yang mungkin sepele namun tidak ingin kamu lewatkan. Ingatlah, meski pencarianmu tidak terlihat secara gamblang, namun pihak Google tetap mencatatnya di balik layar, sesi-sesi yang ada tercatat sebagai data tak bertuan di unique session yang akan ter-reset setiap berganti sesi.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!