Ini Ponsel Android & iPhone yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Ini Ponsel Android & iPhone yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Mulai 1 Februari 2020 sejumlah ponsel Android dan iPhone tak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp. Penyebabnya, WhatsApp menghentikan dukungan bagi jenis ponsel tersebut.

Mereka adalah iPhone dengan sistem operasi iOS 8 ke bawah dan ponsel android dengan sistem operasi 2.3.7 (Gingerbread) ke bawah. Ponsel yang mempertahankan sistem operasi ini tidak akan bisa memverifikasi ulang dan membuat akun baru setelah 1 Februari 2020.

Untuk menghindarinya pengguna harus mengupdate ponsel android ke versi 4.0 (Ice cream Sandwich) dan mengupgrade iPhone ke iOS 9 atas versi yang lebih baru.
Ini Ponsel Android & iPhone yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp
WhatsApp menghentikan dukung ponsel ini karena fitur-fitur terbaru WhatsApp membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.

"Kami tidak akan lagi aktif mengembangkan untuk sistem operasi itu, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja. Jika saat ini Anda menggunakan sistem operasi yang lebih lama, kami sarankan untuk meningkatkan ke versi yang lebih baru ...," kata WhatsApp dalam postingan blog-nya seperti dikutip Rabu (11/12/2019).

Selain itu, WhatsApp akan berhenti bekerja pada semua Windows Phone pada 31 Desember 2019 bersamaan dengan dimatikannya sistem operasi Windows Phone Mobile oleh Microsoft. Pengguna ponsel android Nokia disarankan menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, iPhone yang bakal tak bisa lagi pakai WhatsApp adalah iPhone 4, iPhone 3G S, iPhone 3G dan iPhone.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!