Subscribe Us

Cara Gunakan Efek Kamera AR Ramadhan Lantern dari Instagram

Dalam memperingati Ramadan 1441 Hijriyah, Instagram telah meluncurkan inisiatif yang mereka namai dengan #MonthofGood. Inisiatif #MonthofGood sendiri merupakan cara Instagram untuk mengajak para penggunanya menyebar kebaikan di bulan yang penuh berkah.

“Lebih dari 2 miliar orang merayakan Ramadan, menjadikannya salah satu momen budaya global terbesar tahun ini. Orang-orang dari seluruh dunia datang ke Instagram untuk berbagi pengalaman dan perayaan mereka selama bulan Ramadan, dan ada lebih dari 16 juta penggunaan kata “Ramadan” di Instagram pada tahun 2019 lalu.”

“Meskipun tahun ini akan berbeda untuk banyak orang, Ramadan tetap menjadi waktu untuk kemurahan hati, amal, refleksi spiritual, dan berhubungan dengan keluarga dan teman-teman, bahkan jika kita secara fisik tidak bisa bersama.”

“Untuk membantu komunitas kami di seluruh dunia merayakannya, kami meluncurkan inisiatif #MonthofGood di Instagram untuk menginspirasi semua orang untuk berkumpul, menyebarkan kebaikan dan berbuat baik,” ucap pihak Instagram di laman resmi.

Cara Gunakan Efek Kamera AR Ramadhan Instagram

Guna mengoptimalkan inisiatif #MonthofGood, pihak perusahaan telah menghadirkan efek kamera AR Ramadan Lantern untuk para penggunanya. Efek kamera tersebut akan menampilkan ikonografi yang terkait dengan Ramadan yang di dalamnya termasuk salam dalam Bahasa Inggris, Arab, Indonesia, Turki, dan Persia.

Saat ini sendiri, efek kamera AR Ramadan Lantern sudah tersedia dan bisa digunakan secara global. Untuk Anda yang ingin menggunakan efek tersebut, maka Anda bisa melakukannya dengan mudah. Dan berikut ini tutorialnya.

Langkah-langkah:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Klik icon kamera di pojok kiri atas halaman beranda
  3. Geser mode kamera ke efek Ramadhan Lantern
  4. Pilih iconografi yang ingin digunakan, yakni Arab, Inggris, atau Indonesia
  5. Lalu ketuk kamera yang dipilih
  6. Hasil dari efek kamera AR Ramadhan Lantern Instagram
  7. Selesai
Sepanjang bulan Ramadan ini, Instagram juga akan menampilkan pembuat konten dari seluruh dunia yang akan berbagi momen dari perayaan Ramadan mereka. “Kami tidak sabar untuk terinspirasi oleh cara kreatif komunitas Instagram global berkumpul untuk merayakan dan menyebarkan kebaikan selama #MonthofGood,” ucap Instagram.

Posting Komentar

0 Komentar