-->

Manfaat Rebusan Air Daun Bidara Bagi Kesehatan

Kalian pasti sudah tidak asing dengan nama pohon bidara kan ? Tanaman dengan nama ilmiah Ziziphus mauritiana mempunyai daun yang terkenal akan khasiatnya mengobati penyakit.

    

Daun bidara lebih di kenal karena keampuhannya dalam menangkal sihir. Wajar saja karena terkadang daun bidara di gunakan dalam proses ruqyah untuk mengobati orang kesurupan.

Meskipun begitu daun bidara juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan terutama air rebusannya. Berikut di bawah ini manfaat air rebusan daun bidara bagi kesehatan.

1. Bagus Untuk Pencernaan

Air rebusan daun bidara apabila di konsumsi secara rutin membuat pencernaan menjadi lebih baik.

Hal itu di karenakan kandungan dalam air rebusan daun bidara dapat mengikat lemak jahat dan dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Dari proses pengikatan tersebut akan di buang melalui feses serta dapat mencegah infeksi pada usus.

2. Mempercepat Pemulihan Luka

Kandungan dalam air rebusan daun bidara terdapat senyawa yang bersifat anti inflamasi dan anti bakteri. Hal ini dapat membantu pemulihan lebih cepat. 

Luka yang dapat di pulihkan seperti luka gores,luka sayatan,bahkan luka bakar. Selain memiliki senyawa yang bersifat anti inflamasi, daun bidara memiliki senyawa glikosida yang dapat mempercepat regenerasi kulit.

3. Menurunkan Kolesterol

Salah satu manfaat air rebusan daun bidara yang tidak boleh di abaikan adalah dapat menurunkan kolesterol. Kandungan dalam air rebusan daun bidara dapat mengikat kolesterol lalu mengeluarkan dari dalam darah. Oleh karena itu air rebusan daun bidara sangat manjur dalam menurunkan kolesterol.

4. Menurunkan Berat Badan

Air rebusan daun bidara di klaim dapat menurunkan berat badan. Kandungan serat dalam air rebusan daun bidara dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Selain itu kandungan senyawa dalam air rebusan daun bidara juga dapat mempercepat proses pembakaran lemak sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

5. Mengatasi Jerawat

Selain bermanfaat bagi kesehatan dalam tubuh. Air rebusan daun bidara ternyata dapat bermanfaat mengatasi masalah kecantikan salah satunya adalah dapat mengatasi jerawat.

Daun bidara dapat di buat masker. Kandungan dalam daun bidara dapat meremajakan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV.

Komentar