Pengen Jadi Youtuber?? Kamu WAJIB Liat ini!! - Birru . Net

Pengen Jadi Youtuber?? Kamu WAJIB Liat ini!!

Share This

7 Cara Menjadi Youtuber Sukses dengan Mudah


Mencari uang di era global sekarang ini tentunya sangatlah mudah, pasalnya teknologi dan internet kian berkembang. Sekarang, untuk memperoleh uang tak harus pergi ke luar rumah, dengan kata lain kamu bisa mencari uang yang banyak dengan hanya di rumah saja, diantaranya seperti menjadi youtuber.

Apa itu youtuber? youtuber adalah seseorang yang menjadikan Youtube sebagai media untuk berbagi video tentang dirinya (berupa kreativitasnya) sekaligus untuk memeproleh uang dari pengiklanan berupa google adsense. Sehingga tak bisa dipungkiri jika banyak sekali youtuber-youtuber saat ini.

Dengan menjadi youtuber, kamu bisa menjadi populer lho. Bagaimana? apakah kamu tertarik untuk menjadi youtuber?

Berikut 7 langkah awal untuk menjadi youtuber sukses dan mudah menurut Birru.Net:

1. Membuat akun Youtube (Channel)

Langkah awal menjadi youtuber ialah dengan membuat akun Youtube terlebih dahulu. Buatlah nama channelmu sesimpel mungkin agar mudah dihafal orang lain. Buat channelmu serapih mungkin supaya orang merasakan kalau kamu niat menekuni bidang tersebut. Dan juga untuk mengaktifkan fitur monetization pada channelmu supaya Youtube bisa memberikan sejumlah kompensasi untukmu, tetapi hal tersebut akan kamu dapatkan jika kamu mentaati peraturan-peraturan dari Youtube.



2. Membuat video yang berkualitas.



Jika kamu ingin banyak orang untuk melihat videomu, tentunya kamu harus membuat video yang berkualitas, baik dari segi kamera, suara, atau juga konten dari videomu. Hindari dari konten-konten yang bersifat negatif seperti menjelek-jelekan seseorang atau barang, memprovokasi, dll. Tahap ini merupakan salah satu hal wajib untuk seseorang menjadi youtuber.


3. Mengupload video sesering mungkin.

Jika kamu benar-benar niat untuk menjadi youtuber, maka kamu harus mau mengupload videomu sesering mungkin. Mengapa? karena para subscribermu pasti sudah menunggu video-video darimu. Tapi jangan sampai kamu asal dalam mengupload video demi mengikuti langkah ini. Namun, kamu juga harus memberikan inovasi atau ide-ide terbaru, supaya tidak berkesan monoton kepada viewersmu.


4. Mencari subscriber sebanyak-banyaknya.




Subscriber adalah orang yang sudah berlangganan pada channel Youtubemu atau viewers sejatimu. Maka dari itu, memiliki subscriber merupakan aset terpenting seorang youtuber. Kamu bisa menambah subscriber dengan cara mempromosikan akun channel Youtube mu melalui sosial media seperti, Facebook, Instagram, Twitter, dll. Atau bisa dengan berteman sesama youtuber agar kamu bisa berkolaborasi dengan temanmu dan juga kamu bisa mendapatkan subscriber yang juga subscriber dari channel Youtube temenmu itu.

5. Tidak berbuat curang.

Jika kamu ingin menjadi youtuber yang profesional, maka janganlah berbuat curang. Hal yang dimaksud adalah dengan cara membeli viewers, membeli subscriber, sub4sub, membeli SEO atau yang lainnya. Tentunya hal seperti itu percumah, karena Youtube sendiri tidak bisa di bodohi dengan mudah, justru melakukan hal itu akan membahayakan channel Youtubemu sendiri. Jadilah orang yang profesional dalam berkarier.



6. Gunakan metode pembayaran yang sesuai.

Jika channelmu sudah di monetize oleh Youtube, maka kamu akan di beri uang oleh pihak yang memasang iklan di videomu. Youtube sendiri memiliki 3 jalur pembayaran yang sesuai dengan keinginanmu.

- Menggunakan cek, kamu bisa mencairkan uangmu sendiri di bank
- Menggunakan Western Union, Yang kamu uangkan di kantor pos.
- Menggunakan transer bank, di Indonesia tidak semua kartu bisa menerima uang dari luar negri, jadi pastikan bank kamu bisa melakukannya.



7. Selalu mengevaluasi channelmu.



Langkah terakhir ialah selalu mengevaluasi channelmu, kamu harus bisa melihat apa kekurangan dan apa kelebihan dari  videomu sendiri, sekali-kali sempatkanlah kamu untuk menjadi viewer sendiri dari video-videomu, dengan begitu kamu jadi tahu dari apa kekurangan-kekurangan dari channelmu sendiri, dan berusaha untuk selalu memperbaiki kualitas dari videomu. Atau bisa dengan cara meminta saran & kritikan dari para temanmu atau para subscribermu.


Itulah 7 cara untuk menjadi Youtuber sukses dengan mudah. Jika kamu berusaha semaksimalkan mungkin maka kamu juga akan menerima hasil yang maksimal, karena "tak ada usaha yang menghianati hasil".










2 comments: